Ads 468x60px

Sabtu, 30 Mei 2015

SMP N 3 TALAMAU ( SEKILAS INFO )

Kab. Pasbar – WM. SMPN 3 Talamau mengalami mutasi dan pergantian Kepala Sekolah diakhir 2014 lalu serta 2 orang Guru sekolah ini naik jabatan menjadi Kepala Sekolah di 2 tempat yang berbeda.  Kepsek Afriadi, S.Pd bertukar tempat dengan Yazman, S.Pd yang sebelumnya memimpin SMPN 1 Talamau, Kini Yazman, S.Pd bertugas sebagai Kepala Sekolah di SMPN 3 Talamau yang bertempat di Jorong Timbo Abu Nagari Talu Kecamatan Talamau.
Dua Guru SMPN 3 Talamau yang menjadi Kepala Sekolah yakni Muzini, S.Pd yang memimpin SMPN 4 Talamau sedangkan Wakil Kepala Sekolah ini sebelumnya Drs. Amat Sutrisno naik jabatan menjadi Kepala Sekolah di SMPN 1 Sasak Ranah Pesisir. Sekolah ini pun akhirnya mengadakan acara perpisahan dengan Kepala Sekolah sebelumnya Afriadi, S.Pd dan juga Guru yang pindah tugas tersebut sekaligus juga perpisahan dengan Siswa dan Siswi kelas IX yang berjumlah sebanyak 66 orang.
Acara dilaksanakan pada Senin (11/5) di sekolah ini dan dihadiri Ketua Komite Sekolah, Orangtua Wali Murid kelas IX, Wali Nagari, Jorong serta Kepala Sekolah SLTP dan SLTA yang berada di Kecamatan Talamau. Di sekolahnya yang baru ini Kepsek Yazman, S.Pd pun langsung bergerak dan melakukan berbagai perubahan demi kemajuan sekolah.
Yazman, S.Pd pun langsung melakukan gebrakan dengan menggiatkan kegiatan seni sekolah, membeli perlengkapan dan pakaian tari dan yang tak kalah pentingnya adalah meningkatkan pembelajaran di sekolah ini terutama bagi siswa dan siswinya yang akan menghadapi UN 2015. Ujian Nasional pun berhasil dilaksanakan dengan baik dan lancar dan tinggal menunggu kelulusan siswanya.
Peningkatan kegiatan seni sekolah inipun mulai membuahkan hasil yang terlihat saat Perayaan Acara Perpisahan Sekolah. Acara perpisahan menjadi meriah dan terasa sangat menghibur dengan penampilan seni siswa dan siswi yang menyajikan berbagai tari-tarian yang sangat atraktif dan menarik.
Tari Pasambahan saat mulai acara untuk menghormati kedatangan tamu sekolah, Tari Payung dan Tari Indang serta yang tak kalah menarik Ronggeng Tradisional Khas Timbo Abu pun ditampilkan dengan sangat baik oleh siswa dan siswi sekolah ini sehingga membuat betah tamu yang hadir untuk menikmati acara. Selain itu, lagu dan puisi perpisahan oleh siswa dan siswi dan Kepala Sekolah mereka sebelumnya Afriadi, S.Pd membuat acara perpisahan sekolah ini juga di penuhi dengan rasa haru.
“Saya sangat mengharapkan doa dan dukungan semua pihak demi kemajuan dan prestasi sekolah ini di masa yang akan datang agar lebih baik lagi dan terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Di O2SN tahun ini, sekolah kita memperoleh Juara 3 Atletik Lempar Lembing Putri, mari kita jadikan prestasi tersebut sebagai motivasi agar kedepannya lebih banyak lagi prestasi yang diraih sekolah kita“, Ujar Yazman dalam kata sambutannya.
“Anak-anakku kelas IX, kalian adalah Duta Sekolah ini dan tunjukkanlah karakter yang baik di sekolah selanjutnya. Hadapi tantangan dan rintangan kedepan dalam pendidikan dan kehidupannnya karena dengan pendidikan kalian dilatih untuk berpikir dalam menyelesaikan masalah dan persoalan dan begitu juga dalam kehidupan ini“, Ujar Yazman lagi. “Terus berjuang dan pantang menyerah dan semoga kalian sukses dan berhasil nantinya dan ikut membawa nama baik sekolah ini“, Ujar Yazman lebih lanjut. (Zein)



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates